Attentionelud tangerang
22 Desember 2016 03:46

 


Makan roti tanpa menjadi gemuk adalah impian mereka yang ingin menurunkan berat badan tetapi tidak dapat menekan nafsu makan. Berikut ini adalah lima cara makan roti yang dapat mengontrol kalori, sehingga Anda dapat menikmati roti yang lezat namun tidak perlu khawatir menjadi gemuk.

  1. Jangan membubuhkan terlalu banyak selai buah di atas roti panggang.
    Yang pertama perlu diperhatikan adalah bahan tambahan yang ditambahkan pada roti. Pada umumnya kita tidak makan roti tawar begitu saja, biasanya kita akan menambahkan selai atau membuat roti tawar menjadi sandwich. Kandungan kalori dalam makanan tambahan ini berbeda – beda. Ingat untuk selalu memilih tambahan yang berkalori rendah jika Anda tidak akan beraktifitas yang berat.
  2. Perhatikan semua bahan yang terdapat dalam sandwich
    Kandungan kalori dan lemak dalam sebuah sandwich sangat tinggi. Kalori yang terdapat dalam sebuah bagel sama dengan kalori dalam baikut dalam berat yang sama. Bagi Anda yang ingin diet, sebaiknya jangan mencoba makanan – makanan tersebut. Jika ingin makan roti, pilihlah roti gandum, karena roti gandum mengandung zat besi, vitamin B, vitamin E, serat, magnesium, dan seng, bermanfaat untuk mengurangi resiko penyakit jantung dan kanker. Jika Anda benar – benar ingin roti yang manis, bubuhkan saja satu sendok teh selai di atas roti. Setiap hari makanlah dua potong roti panggang dengan selai kacang, sepotong keju rendah lemak, dan sebotol susu rendah lemak atau yogurt. Jika memungkinkan, siapkan sandwhich selada, tomat, dan timun selain kandungan kalorinya tidak tinggi, gizinya juga lebih seimbang.
  3. Banyak konsumsi sup sayuran
    Sup sayuran yang menggunakan berbagai sayuran rendah kalori ini kaya serat. Banyak mengkonsumsi sup ini dapat membuat Anda mengurangi asupan roti, juga dapat menyerap lebih banyak vitamin dan mineral.
  4. Panggang roti hingga renyah
    Dibandingkan dengan roti tawar yang lembut, roti panggang membuat kita mengunyah lebih lama. Ilmu pengetahuan menunjukkan bahwa mengunyah dapat membantu proses penurunan berat badan. Banyak mengunyah akan merangsang saraf yang membuat rasa kenyang, sehingga makan dalam jumlah kecil pun Anda sudah merasa kenyang. Roti yang baru keluar dari panggangan tidak boleh langsung dimakan, karena pada saat itu roti masih sedang berfermentasi, memakannya langsung dapat menyebabkan sakit magg. Setelah keluar dari panggangan, biarkan roti selama setidaknya dua jam sebelum dimakan.
  5. Makan roti yang mengandung banyak serat
    Orang dengan gangguan pencernaan tidak boleh makan roti secara berlebihan, karena ragi di dalam roti dapat menimbulkan asam lambung. Roti berserat sebenarnya adalah pilihan yang baik, karena serat makanan akan menghambat penyerapan gula dan lemak dalam tubuh sehingga dapat mencegah obesitas.



Kontak Kami

Jl. Raya Mangun Jaya Tanjatan, GG. Amal Bakti,
Tambun Bekasi

Telp: (021) 8836 0081

W: http://www.eludcake.com


Facebook

Twitter